Anggota Satpol PP Minim

Anggota Satpol PP Minim

\"satpol-pp\"TAIS, BE- Pemkab Seluma hingga kini kekurangan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Dari status tipe A yang dikantongi Satpol PP Seluma yang seharusnya minimal memiliki anggota sebanyak 120 orang, kenyataannya jumlah anggota hanya 90 orang. Akibatnya, pemkab mengalami kendala dalam melakukan penjagaan aset daerah.

“Untuk tipe A saja harus melebihi dari 120 orang. Itu baik anggota Satpol PP yang honor maupun yang telah diangkat menjadi PNS,” ujar Sekretaris Satpol PP Kabupaten Seluma, Rosdiana SSos MSi.

Dijelaskannya, kini jumlah Satpol PP Seluma masih berada di bawah dari 100 orang itu meliputi terbagi habis ke dalam pembagian tugas. Jumlah 90 orang tersebut terdiri dari 40 orang telah berstatus PNS dan 50 orang tenaga honorer dan tenaga kontrak. Sehingga kata Rosdiana, pihaknya akan kembali melakukan rekrutmen anggota baru di tahun 2013 ini.

“Jika tak ada halangan, kita akan merekrut kembali di tahun 2013. Tetapi prosesnya melalui beberapa tahapan penyeleksian,” katanya. Menurutnya lagi, jika hal tersebut tak dapat ditanggulangi, maka pihaknya tetap akan kewalahan melakukan penjagaan aset-aset milik pemkab. Seperti yang telah di perintahkan Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH, melakukan penjagaan di setiap kantor dan fasilitas SKPD.

Sehingga untuk mengatasi masalah tersebut, pihaknya akan merotasi dan menyusun seadanya. Tidak hanya itu, pihaknya juga akan kewalahan dalam melakukan sejumlah razia-razia yang dilakukan, terutama di kawasan-kawasn SA dan SAM yang jarak tempuhnya sangat jauh.

“Dengan kekurangan Satpol PP ini, sejumlah kegiata npun menjadi terganggu. Supaya ke depan pemda dapat mengakomodir perekrutan nantinya,” terangnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: